Gejala Leukimia Anak Yang Paling Banyak Dialami

Gejala Leukimia AnakDidalam tubuh manusia pasti memiliki cairan, baik itu darah, air maupun yang lainnya. Gangguan atau penyakit dapat terjadi pada cairan dalam tubuh manusia. Salah satunya adalah leukemia, penyakit ini adalah jenis kanker yang terjadi pada cairan darah. Leukemia ini sering dijumpai pada anak-anak.

Pusat dari leukemia ini terdapat pada sumsum tulang belakang yang merupakan produsen darah dalam tubuh manusia. Didalam tubuh manusia terdapat 3 jenis darah, yaitu trombosit (keping darah), eritrosit (sel darah merah) dan leukosit (sel darah putih). Mulanya jenis kanker ini terjadi karena produksi berlebihan sel darah putih yang menyebabkan keping darah dan sel darah merah terganggu.

3 gejala leukimia anak yang harus diwaspadai antara lain:

  1. Kulit si anak terlihat pucat, ini terjadi karena kadar sel darah merah mengalami penurunan
  2. Si anak sering mengalami demam tinggi yang tidak kunjung sembuh
  3. Seringnya si anak mengalami pendarahan, seperti pada gusi, hidung (mimisan) dan kulit.

Segeralah periksa ke dokter apabila 3 gejala leukimia anak diatas muncul. Penyakit leukemia ini memiliki gejala yang mirip dengan demam berdarah, dimana trombositnya mengalami penurunan secara drastis.

Kita tahu sifat dari cairan, dan kondisi leukemia ini bisa menyebar ke seluruh tubuh dan menimbulkan gejala lain, misalnya, testis mengeras dan bengkak, nyeri tulang, kejang, gusi bengkak dan perut membesar.

Menunda-nuda pemeriksaan dan tindakan medis bisa menyebabkan penyebaran leukemia meluas. Deteksi dini pada anak bisa memberikan peluang untuk sembuh apabila si anak benar menderita leukemia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.